!!!!!!!!!......PIMPINAN REDAKSI (HAKAN SYUKUR)BESERTA SELURUH PENGURUS GORESAN TINTA ANAK PMII MENGUCAPKAN SELAMAT DATANG DIBLOGER GOSTA PMII Se-Kota Mataram.......!!!!!!!! NACO (NO ACTION COMENT ONLY)

Pages

Kamis, 23 Desember 2010

PENGAYOMAN,,, KEBUTUHAN PRIMER KADER DAN ANGGOTA DI TIAP-TIAP TINGKATAN PENGURUS

“……tumbuh subur-tumbuh subur kader PMII”


Kaderisasi adalah suatu agenda penting dalam sebuah organisasi tak terkecuali PMII, PMII adalah organisasi kader yang tentu pada hakekatnya tidak akan terlepas dari yang  namanya Kaderisasi,  kita semua  ketahui bahwa ada 3 tingkatan Kaderisasi formal PMII yaitu masa penerimaan anggota baru yang biasa disin...gkat  MAPABA , Pelatihan Kader Dasar  (PKD), dan Pelatihan Kader Lanjut (PKL).

 Kader yang sudah melewati Kaderisasi trakhir yaitu PKL mungkin tidak perlu dipertanyakan lagi militansi dan ke PMIIannya, namun pertanyaan selanjutnya apakah dengan Kaderisasi formal MAPABA dan PKD sudah cukup menjanjikan potensi kepada anggota dan kader untuk meneruskan estapet prjuangan di tingkat pengurus…..?????

Secara obyektif kita akui dan sepakati sahabat-sahabatiku bahwa tidak cukup kemudian ketika indicator dari sebuah pengurus mengatakan bahwa Kaderisasi formal tersebut adalah agenda produktif dalam Kaderisasi PMII, efektif mungkin ia Cuma produktif tidak, kenapa demikian…??? karena memang kita mesti ketahui bersama bahwa agenda follow up adalah segmen agenda yang mesti dan wajib  dilakukan di tingkatan pengurus , baik dalam bentuk diskusi maupun format pengayoman yang lain.
Pengayoman adalah sebuah kosakata yang general secara makna dan berat-berat amat dalam implementatif  Karena mau tidak mau kalu sudah berbicara pengayoman dalam organisasi tentu kita akan berbicara masalah militansi, dedikasi, dan loyalitas suatu individu selaku subjek pengayom.

Pengayoman dalam organisasi PMII dalam realitas kekinian adalah suatu hal pokok yang dibutuhkan setiap anggota dan kader  sebagai entitas jargon PMII “…,…CERDASKANLAH SAHABTMU” tepat kita katakan bahwa pengayoman adalah kebutuhan primer kader dan anggota karena  dengan pengayoman dari senior inilah akan muncul banyak macam rasa dalam diri kader dan anggota tak lebih rasa emosional keorganisasian, dengan ini kemudian cita-cita dan estapet gerakan akan trus dinamis  dan optimis untuk mlangkah menatap kedepan.

Tulisan ini merupakan suara hati yang verbal dari anggota kader yang masih haus akan pengayoman dan bimbingan , sehingga mudahan dengan telah terbitnya tulisan ini ada hal lebih yang bisa kita petik tuk merubah segala kebuntuan dan kesalahan yang ada dalam tubuh organisasi kita yang tercinta ini.amieen. (By : Ketua Kom IKIP Mataram)

0 komentar:

Posting Komentar

kritik dan saran merupakan awal untuk melakukan hal yang lebih baik lagi untuk kami. thanks.