!!!!!!!!!......PIMPINAN REDAKSI (HAKAN SYUKUR)BESERTA SELURUH PENGURUS GORESAN TINTA ANAK PMII MENGUCAPKAN SELAMAT DATANG DIBLOGER GOSTA PMII Se-Kota Mataram.......!!!!!!!! NACO (NO ACTION COMENT ONLY)

Pages

Kamis, 23 Desember 2010

INDAHNYA KEBERSAMAAN DALAM BERORGANISASI



Bahasa singkat dan wajah ceria disamping merupakan sebuah entitas dari sebuah indahnya kebersamaan, dengan susunan kata yang sederhana itu pula terkandung cakupan makna yang sangat luas adanya, betapa tidak karena kebersamaan adalah satu kegiatan yang mestinya tetap dijaga karena merupakan roh dalam sebuah organisasi.

PMII cabang ...kota mataram adalah sentrum gerakan dan merupakan cabang tertua di nusa tenggara barat, dengan umur yang cukup tua ini tentu PMII kota mataram telah banyak berkontribusi dalam hal evaluasi dan membangun daerah yang lebih baek.
Semua organisasi mesti menemui penyakit yang namanya penyakit pilek yang cepat tertular dan cepat pula sembuhnya, tak  terkecuali PMII, PMII dalam realitasnya hari ini sedang pilek, akan tetapi mudahan ini bukan merupakan pilek menahun karena kalau hal ini terjadi maka pilek ini akan menjadi boomerang dalam tubuh PMII Kota Mataram ini.
Indahnya kebersamaan adalah bahasa yang keluar dari mulut bodoh seorang kader yang sampai hari ini masih merindukan agenda kebersamaan.
PMII kota mataram kini sudah memiliki 5 komisariat (definitive dan persiapan) komisariat IAIN,IKIP,UNW,dan UNRAM, merupakan sebuah predikat yang luar biasa dalam pencapain ini, namun tidak aka nada kata puas dalam tubuh organisasi PMII untuk memperbanyak kuantitas dan menunjang kualitas.

Untuk menunjang perawatan kader sebanyak ini di PMII Kota mataram mestinya harus ada agenda continue yang bernuansa kebersamaan di tingkatan kampus dan kota, salah sedikit memaknai kebersamaan ini akan menjadi sebuah persoalan berkelanjutan dalam tubuh organisasi, kebersamaan dalam lingkup PMII Kota Mataram harus menjadi preioritas pengurus karena dengan banyaknya komisariat yang muncul mesti diimbangi dengan doktrin kebersamaan sehingga tidak adanya kesan dikotomi dalam sebuah kepengurusan baik komosariat maupun rayon, karena kita masih dalam satu naungan bendera kuning berbintang Sembilan.
“Tidak ada perubahan tanpa kebesamaan” mestinya harus menjadi kajian dan refrensi kita dalam membangun dan mengembangkan sebuah organisasi karena kalau kita apersepsi, bahwa organisasi kita adalah organisasi kader yang seyogyanya tetap memprioritakan yang namanya kebersamaan untuk menunjang anggota dan kader yang menjadi generasi penerus estapet keorganisasian PMII.

Banyak orang yang ketahui indahnya sebuah kebersamaan, namun hanya sebatas wacana belaka, namun banyak orang pula yang jarang melakukan agenda kebersamaan sehingga kita akui bersama bahwa tidak hanya wacana yang mesti ditonjolkan tapi implementatif yang mesti di pikirkan dan di kedepankan Talk Less Do More. (By : Sekum KOM PMII IKIP)

0 komentar:

Posting Komentar

kritik dan saran merupakan awal untuk melakukan hal yang lebih baik lagi untuk kami. thanks.