!!!!!!!!!......PIMPINAN REDAKSI (HAKAN SYUKUR)BESERTA SELURUH PENGURUS GORESAN TINTA ANAK PMII MENGUCAPKAN SELAMAT DATANG DIBLOGER GOSTA PMII Se-Kota Mataram.......!!!!!!!! NACO (NO ACTION COMENT ONLY)

Pages

Jumat, 03 Desember 2010

sejarah aksi yang tak terlupakan

Unjuk rasa mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Mataram, Nusa Tenggara Barat, Rabu (23/1), diwarnai bentrokan. Bentrokan terjadi saat puluhan mahasiswa memaksa masuk gedung rektorat untuk bertemu Rektor IAIN Mataram Asnawi. Niat mahasiswa dihalangi satpam kampus dan dosen. Namun, mahasiswa tidak mau menyerah.

Karena kewalahan, pihak kampus meminta bantuan polisi. Tidak lama berselang, satu satuan kompi (SSK) Samapta Polres Mataram datang dan membubarkan aksi mahasiswa. Mahasiswa yang lari sempat dikejar polisi. Dua orang mahasiswa ditangkap dan belasan mahasiswa lainnya menderita luka ringan akibat bentrokan.

Unjuk rasa mahasiswa berlangsung sejak Selasa kemarin. Mereka menuntut penghapusan uang SPP dan uang praktikum yang dinilai terlalu tinggi. Rektor tidak bisa mengabulkan tuntutan mahasiswa karena biaya SPP dan pratikum sudah sesuai keputusan Menteri Agama Nomor 19 Tahun 2006

0 komentar:

Posting Komentar

kritik dan saran merupakan awal untuk melakukan hal yang lebih baik lagi untuk kami. thanks.